Categories
Info

Sosialisasi POM MIGOR Masjid Berta’awun

Pada tanggal 18 Mei 2023, di gedung SMK Daarut Tauhiid Boarding School Putri, jalan Gegerkalong Girang Bandung, Indonesia Berta’awun menyelenggarakan kegiatan sosialisasi POM MIGOR Masjid Berta’awun. Acara ini dihadiri oleh para pengurus masjid yang telah tergabung di program Masjid Berta’awun.

Dalam kegiatan ini, para pengurus masjid mendapatkan materi tentang Masjid Makmur dari Bapak H. Abudzar Feri Susanto, S.Mn (Direktur Eksekutif Yayasan Insan Indonesia Bertaawun), Sosialisasi dan Peluang Usaha dari Pom Minyak Goreng Berbasis Masjid dari Bapak Aston (PT. Sayang Manyar Jaya) serta Bapak Heri (BMT Daarut Tauhiid Bandung) yang menjelaskan mengenai Fasilitas Pembiayaan bagi masjid – masjid yang tertarik menjalankan usaha POM MIGOR Masjid Berta’awun ini.

POM MIGOR Masjid Berta’awun adalah Stasiun Pendistribusian Minyak Goreng curah yang berkomitmen “Setiap Liternya Ikut Memakmurkan Masjid” merupakan salah satu model pemberdayaan ekonomi masjid yang digagas oleh Indonesia Berta’awun bekerjasama dengan mitra, merupakan salah satu bentuk layanan masjid kepada jama’ah serta warga sekitar masjid.

Benefit Program :

  • Mensyiarkan jual beli produk halal
  • Peduli dengan program kemakmuran masjid
  • Masjid memiliki income bulanan
  • Transaksi in syaa Allah berkah

Pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, diharapkan akan menempatkan masjid saat ini bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi masjid dapat menjadi solusi bagi umat melalui beberapa fungsi perannya yang diperluas, menjadikannya masjid yang makmur, rahmatan lil’alamin secara mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *