Categories
Info

Tarhib Ramadhan 1445H

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pada hari Sabtu, 24 Februari 2024, Indonesia Berta’awun menggelar serangkaian acara silaturahmi bersama pengurus masjid bertemakan ‘Tarhib Ramadhan 1445 H’ 

Bertempat di Kampus STAI Daarut Tauhiid Bandung, dengan agenda utama pemberian motivasi, sosialisasi dan penguatan program menuju MASJID MAKMUR, disertai penyerahan 100 paket pemulasaran kepada 50 Masjid mitra Indonesia Berta’awun.

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Bapak H. Wahyu Prihartono selaku Ketua Yayasan Insan Indonesia Bertaawun.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi “Persiapan Masjid Menyambut Bulan Suci Ramadhan” oleh Bapak Ustadz Agus Mubarok, Pengembangan Ekonomi Islam melalui rekening masjid oleh pimpinan BSI KCP Bandung Setiabudi, oleh Bapak M. Nurwenda.

Sosialisasi aplikasi 2M (Makmurkan Masjid) oleh Bapak Arif Arinto, CEO PT Fokus Teknologi Pembayaran, selaku mitra pengembang aplikasi digital BSI serta Motivasi dan Penguatan Program Menuju MASJID MAKMUR oleh Bapak Feri Susanto, sekaligus penyerahan paket pemulasaran dari Yayasan Baitul Maal BRILiaN kepada 80 pengurus masjid yang hadir.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi para peserta dalam bidang manajemen masjid, membuka pola pikir dan wawasan para peserta dalam menciptakan tata kelola masjid yang lebih profesional, akuntabel, transparan dan dapat beradaptasi dengan kondisi serta tantangan kehidupan sosial masyarakat saat ini dan ke depan.

Dengan demikian, keberadaan masjid sebagai institusi paling dekat dengan umat dan strategis, diharapkan mampu menjadi media umat mewujudkan kehidupan sosial, ekonomi, agama, serta bernegara yang jauh lebih baik, lebih sejahtera dan beradab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *